Wednesday, October 21, 2009

micology menggila

Di saat yang seperti inilah gue justru berpikir, kenapa orang harus kuliah yang tinggi? Dan kenapa kebanyakan orang tua pengen anaknya kuliah yang baek. Gue agak sedikit mengerti jawabannya sekarang, yaitu karena setiap era dan setiap tahun segala sesuatunya berubah, semua mengalami kemajuan, begitu juga dengan kurikulum pendidikan baik di perguruan tinggi dan sekolah-sekolah. Dari hasil penelitian mereka akan menemukan sesuatu kemudian ditambahkan ke dalam kurikulum pendidikan tersebut. Pada akhirnya, sebagai contoh di sini adalah gue yang mengalami kebingungan untuk mencantumkan klasifikasi taksonomi suatu jenis jamur.

Yup, gue menamakannya tugas micology menggila karena memang selain susah untuk mencari klasifikasi yang benar, terbaru, berikut nama telemorf jamurnya, teman-teman sekelas gue punya kewajiban untuk presentasi jamur yang berbeda tiap minggunya. Ini kegiatan yang sangat melelahkan,kau tahu. Hmm... baru minggu kemaren gue menggila di kelas micology, yang sumpah bikin sekelas rusuh, hihi...

Minggu kemaren ceritanya kelas micology punya tugas rumah menggambar 11 jamur lengkap dengan klasifikasi dan peranannya. Nah, beruhubung gue belum beres semua dan mau nyontek juga ngantri, gue iseng aja ngegulung kertas gambar jadi microphone dan jadilah gue bercasciscus ria ala DJ radio, huehehehe....

'Ya, bertemu lagi dengan DJ Nuri dalam acara Pagi Micology. Seperti biasa, kita akan membahas jamur-jamur menarik (dengan ekspresi muka polite) hari ini. Daaaaaan jamur menarik hari ini adalah....'

Yah, hari itu gue disebut sebagai 'korban iklan' ato 'kebanyakan makan cokelat ni anak' ato 'obsesi tak tersampaikan' ato paling parah 'sinting lo.'

Hahahaha....

Stress bangetlah pokoknya, parakh....

Dan pikirkan saja, padahal seminggu lagi kita bakal mid term test dan mesti hapal 11 jamur itu plus 4 jamur minggu ini, beuh... Klo disuruh ngapalin namanya doang sih gak papa, tapi ini mah di suruh ngapalin klasifikasi taksonomi juga!

Fortunately, gue suka mata kuliah ini, jadi InsyaAllah gue akan menghapal dengan sebaik-baiknya ^^

Berita terbaru dari Korea bisa langsung ke tab fave link KPOP JJAng ya teman-teman, dan berita terbaru dari gue adalah gue take TOEFL test bulan kemaren dan hasilnya mengecewakan. Score gue yg tadinya 495 turun menjadi 473.

Berarti gue belum cukup belajar dengan rajin tampaknya.

No comments: